20.49

Mengganti "UA"(user agent) di operamini s60v3

السلام عليكم....
Medwayah kieu wae pengunjung...
Dikesempatan hari ini ane mo nyimpen cara atau tips N trik merubah UA opsis s60v3...
Langsung aja ke tutorialnya,sebelum melanjutkan kita harus memiliki
siseditor dan zntxhan
Aplikasi ini membutuhkan phyton,jika sudah antum miliki semua lanjut membaca novelnya:hehe..
Siapkan file master yg akan kita edit yaitu sesuai judul Opmin.sis.
Buka siseditor pilihan>open sis/sisxfile >cari opsis,setelah terpilih file yg dimaksud masih di siseditor,tekan kebawah >cari file list,klik ok.
Arahkan cursor di file yg mau kita ubah,>cari file.exe,contoh opsis.exe,pilihan >extrak opsis.exe di e/disini agar mudah mencarinya.
Keluar dari siseditor,buka zntxhan Star> *exe(UN)Compress>opsis.exe yg tadi kita simpan di e/disini,klik ok biarkan proses selesai.
Masih di zntxhan Star>listway>opsis_unpack.exe yg tadi kita uncompres,klik ok jika ada 2 pertanyaan di zntxhan klik back saja lalu biarkan terbuka secara otomatis..lanjut geser cursor keatas biar cepat menemukan tek yg akan kita ubah namanya,dan cari tek yg berbarisan..
Kira2 seperti ini:

Blablablablabl/5.0.0.862 Profile/MIDP-2.1

Mozilla/5.0 (Symbian/3; Series60/5.2 %S; Profile/MIDP-2.1 Configuration/CLDC-1.1 ) AppleWebKit/525 (KHTML, like Gecko) Version/3.0

Dan ada beberapa nama UA tsb.
Dan untuk mengganti tek UA tsb pilih yg karakternya sedikit seperti UA diatas yg bertuliskan blabla,ingatkan jumlah tek yg akan diganti,jika 14 maka harus diganti 14 karakter,boleh pakai space untuk kekurangan nya diawal tek atau diakhir tek..
Cara menggantinya menu>edit>replace,jika ada 2 pertanyaan pilih ignore big&small,artinya abaikan hurup besar dan kecil,sebelumnya ingatkan tek yg akan kita ganti,biar lebih mudah tandai dulu tek yg akan di ubah tadi sebelum kita mereplacenya..lalu isikan di 2 kolomnya atas dan bawah
Kolom 1.fint kontent
Kolom 2.replace
atau pastekan tek tadi di 2 kolom tsb,lalu edit pada kolom no 2replace
Contoh:
Blablablablabl/5.0.0.862 Profile/MIDP-2.1
Menjadi:
blogjadul-cuys/5.0.0.862 Profile/MIDP-2.1
Klik ok>replace all>ok..selanjutnya cari lagi yg akan kita ubah teknya seperti tadi,ingat karakter harus sama dan tidak boleh beda,dan itupun sepengetahuan ane.
Lanjut..tekan angka 7 save..buka explor ada 4 file,pilih file opsis_unpack.exe,yang lain hapus saja
Seperti opsis.exe,opsis_unpack_.bak,dan opsis_unpack_list.
Buka lagi zntxhan>star>*exe(UN)Compress>pilih file opsis_unpack.exe dan biarkan pengompresan selesai seperti tahap awal.
Buka explore rename opsis_unpack_pack.exe menjadi opsis.exe.
Lanjutkan kecara packing opsis.exe
Buka siseditor pilihan>open sis/sisx file cari lagi opsis.sis yg sebelumnya kita bongkar,jika sudah ketemu klik ok lalu geser kebawah klik file list>cari opsis.exe pilihan replace,jika ada pertanyaan klik ok/ya,lalu cari file opsis.exe yg telah kita modip UA nya tsb.jika sudah ketemu pilih/select,masih di siseditor pilihan dan save,sekarang instal opsisnya dan jalankan,untuk mengetahui opsis modipan kita tadi
Ketikan di adres bar "debug:" tanpa tanda kutip..
Ane rasa cukup disini saja dulu postingan tentang edit ua opsis s60v3..mohon maaf yg sebesar-besarnya jika ada postingan yg tidak dimengerti oleh para pengunjung,kami silahkan untuk bertanya tentang edit UA opsis ini..insya allah ane sedikit bs membantunya.
Salam persahabatan dari blogjadul postingannyapun amburadul..
Wassalam.


10 komentar:

  1. Kang bisa edit ua keseluruhan ga? Kalo yg atas namanya edit text ua, yg ane pengen edit ua beneran. Misal skrg yg kebaca BB, terus pngn jadi iPhone, tp bukan text doang yg kebaca, melainkan keseluruhannya.

    BalasHapus
  2. @kang Wong Fe Thot..kayanya bisa yg penting karakter harus sama,misa 30,maka 30 juga gantinya,misal / garing harus / garing juga..

    BalasHapus
  3. @kolo gelo tanyana kana kang 4bu coba:-))

    BalasHapus
  4. ko g brubah kang?
    Ane edit file axe yg udh terinstal trz d bkin patch

    BalasHapus
    Balasan
    1. g berubah UA nya Y kang..,ngeditnya pake zntxhan..intip aja dul exe punya ane kang

      Hapus
Terimakasih Bos jika mau memberikan saran,kritik dan komentarnya